Skate Park di Malang, Apocalypse

Pertama kali main ke Apocalypse, 29092021

Yay, Malang punya skate park yang keren lho sekarang tempatnya pas di sebelah pintu masuk salah satu perumahan elit yaitu Grand Permata Jingga tepatnya di Jalan Industri Wendit Barat, Keduyo, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wes lengkap kan, hihi copas dari Om G. Gak bakalan nyasar kok tempatnya paling mencolok sendiri disana dengan atap putih nya.

Perjalanan Dari Sulfat ke Apocalypse

Dari rumah sulfat cukup dekat berjarak 2 km an, pertama kali kesana Keluarga Sirkus kesana jalan kaki dengan rute lewatin Kali Cemploong sebenarnya bisa juga lewat jalan satunya lewat jembatan Sulfat tapi kalau jalan kaki rute itu terlalu banyak kendaraan lalu lalang, banyak asap tentu nya dan panas. Sedang kan lewat kali lebih sepi, adem dan tentu nya lebih menyenangkan walau agak sedikit memutar.

Perjalanan menuju Apocalypse

Di area kali Cemploong ini juga cukup menarik dan biasanya Sabtu-Minggu lumayan banyak yang main kesini. Ada yang pakai sebagai tempat senam gang Ibu-Ibu, para cyclist alias yang suka sepedaan juga sering nongkrong disini karena memang ada warung-warung kopi disana. Next Keluarga Sirkus ceritain lebih panjang kali lebar ya.

Keluarga Sirkus Kenalan Dengan Skate

Keluarga Sirkus first time action on Apocalypse skate park, Malang, Jawa Timur. Indonesia

Yup, kencan pertama Keluarga Sirkus dengan skate arena tapi tuk berada diatas papan skateboard sudah pernah sebelumnya, walau mainnya tipekal main bocah…papan nya di duduk in atau posisi tiduran trus melaju dengan kaki atau pun tangan. Dulu sih karena rumah Bandung posisi jalannya turunan maka mereka mainnya seluncuran dari atas jalan gitu deh.

https://m.youtube.com/shorts/ucm1iPGvgP8

Sebenarnya Abi nya Keluarga Sirkus bisa dikit-dikit main skate, karena dulu pas masa mudanya Abi memang lagi nge hits gitu deh main skate…SMA katanya sih. Dulu juga Kaka nya Ummi pun juga punya papan skate dan Ummi pun juga sama cara mainnya dengan krucil saat di Bandung hihi…di duduk in trus nyari undakan atau tanah turunan gitu…lalu meluncur deh.

Action para newbie hihi

Karena memang belum pernah ke arena skate sebelumnya jadi belum paham juga ini di Apocalypse ada area apa aja sih? Sampe sekarang juga baru paham nya beberapa oh ada namanya area ‘bowl’, area seperti kolam renang tanpa air yang memang mirip mangkok makannya dinamakan bowl. Lalu ada undakan tinggi, undakan sedang, juga ada area lompat dengan busa-busa didalamnya.

Yuk, Kepo in Appocalypse

Skate Park atau taman skate atau arena skate Apocalypse ini masih grès di Malang, kayanya baru dibuka bulan Agustus 2021. Dan cerita dibangunnya Apocalyspe sendiri juga cukup menarik lho. Dibangun dengan cinta, karena memang skate park ini dibuat hadiah dari seorang ayah tuk anaknya tercinta. Masyaallah, kurang sayang apa ini bapaknya yah.

Skate park apocalypse pun dibangun dengan track atau pun arena-arena yang di konsultasikan terlebih dahulu pada anak-anak komunitas skate di Malang. Dan track nya dibuat agar sebisa mungkin tuk semua kalangan skater baik yang newbie maupun yang sudah pro. Biar semua bisa having fun tentu nya di Apocalypse.

Tampak depan, tampak atas dan tampak harga tiket serta tiket room sekaligus tempat sewa papan juga protector

Tuk masuk area selain tuk skateboard bisa juga tuk sepeda sejenis bmx dkk serta roller dan in line skate juga. Tiket main tuk skateboard cukup 20ribu sepuasnya sampe tutup, bisa juga sewa skatenya 25ribu dan protector atau safety tools 15ribu.

Ada kantin nya juga sedia minuman dingin dari teh, susu, soda, jus juga ada minuman hangat nya serta makanan mie instan dan juga chicken katsu serta juga beberapa camilan. Ada skate shop nya juga peralatan skate nya bisa custom pilih papan, roda dan rangkanya juga ada sepatu skatenya.

Di sedia kan juga penginapan karena banyak yang datang dari luar Malang tuk main disini, karena memang katanya Apocalypse ini arena skate terbesar se Indonesia lho. Harga penginapan juga cukup bersahabat mulai dari 150ribu per malam dan include main di arena skatenya all day.

Tiket room dan harga skate park Apocalypse, Malang

Skate School

Buat yang mau belajar skate di Apocalypse juga ada skate school nya, Keluarga Sirkus pun tentu nya pengen ikutan dong ah. Diawal yang di tawarin daftar itu Kaka, eh seminggu kemudian Abang ikutan lalu baru deh Lil Sis juga kepengen. Biayanya 300ribu per bulan dengan 4x pertemuan jadi 75ribu per pertemuan. Bisa juga kalau mau tambah extra class tinggal atur waktu sama coach nya dan admin.

Coach nya cukup sabar dalam me ngajar, klo diliat di Instagram nya @apocalypseschool muridnya banyak anak kecil dan terlihat anak perempuan cukup mendominasi. Usia murid dari empat tahun hingga tiga puluh lima tahun. Mayoritas memang yang tinggal dj sekitar Malang dan Batu, tapi pernah dengar kabar bahwa ada yang dari Solo juga lho dan dia PP tiap kali belajar. Keren!

Keluarga Sirkus dengan para coach di Apocalypse

Ada tiga coach, yaitu Ozie, Fendy dan Izad. Kaka dengan coach Ozie, Abang dengan coach Fendy dan Lil Sis dengan coach Izad. Kalau liat mereka main Keluarga Sirkus dibuat terkagum-kagum pokoknya. Abang cerita katanya coach Izad itu masuk 10 terbaik skater Indonesia. Jadi, pengajarnya memang jago lah ya.

Skater Syari’

Yang keren dari Apocalypse skate park ini ada ruang Mushallanya diatas, cukup besar rapi dan bersih. Dan tiap kali waktu adzan berkumandang setelah nya para skater di arena diminta tuk mengosongkan lapangan dan bagi yang Muslim diajak tuk shalat berjamaah.

Para skater jangan lupa shalat ya…

Alhamdulillah lingkungan nya memang sangat kondusif tuk anak-anak, jadi sekarang Abang karena kelas nya beda dengan Kaka dan Lil Sis harinya kadang yah sama kaya kalau dia Taekwondo diantar jemput sama ojol ajah. Eh kemarin dapat surprise tau-tau Abang diantar pulang sama coach nya.

Keluarga Sirkus ambil kelas di jam pagi, enak sepi hanya diawal saja sempat ketemu yang main bmx dan in line skate tapi selebihnya berasa punya sendiri ajah lapangannya, hehe. Tapi kendalanya yah kadang kantinnya belum buka. Jadi yah harus udah makan dulu pokoknya sebelum ke Apocalypse klo mau ambil kelas pagi.

Yuk buat kamu yang tinggal di Malang mau main skate, bmx atau in line skate langsung cus ajah ke Apocalypse yah. Buat yang mau ke Malang mungkin mau hang out bareng kita disini yuk ditunggu lho…hihi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *