Belajar Cara Menggambar via Kursus Online Udemy Untuk Pemula (Banyak Contoh Gambar)

Menggambar dan berkreasi sudah jadi bagian keseharian Kaka (anak pertama kami di Keluarga Sirkus). Belajar menggambarnya pun tidak perlu diajari lagi, dia mampu berimajinasi yang membuat kami berdecak kagum. Saat ini Kaka memang homeschooling, jadi fokus yang kami kejar ada 3 hal, yaitu:

  1. Belajar Bahasa, saat ini kursus Inggris di EF
  2. Belajar agama (tahfidz)
  3. Belajar keahlian, salah satunya cara menggambar. Walau sebenarnya banyak hal kreatif lain yang dikerjakan seperti, crafting, menjahit, animasi dan lainnya.

Awalnya corat coretnya di buku atau kertas, tapi saat ini Kaka memiliki alat menggambar iPad dan stylus pen Adonit Pixel dari hasil berjuangnya menghapal Juz 30. Lalu saya pun mendukungnya dengan Udemy untuk tempat belajar online menggambar Kaka. Udemy sering memberikan harga diskon, saat itu ada diskon hingga 90%, lalu saya sempatkan saja order 2 kursus gambar seharga Rp130.000/kursus.

Kegiatan rutin menggambarnya-pun jadi terarah dengan adanya video tutorial udemy. Mulai dari jam 9 pagi, reminder iPadnya berbunyi hingga dhuhur tiba.

Satu kursus online-nya mencapai 50 video, benar-benar detail, karena itu saya juga mengarahkan beberapa hal agar kaka tidak mudah menyerah juga, karena banyaknya instruksi dan pengulangan yg diharuskan agar lebih baik hasilnya.

 

Gimana? serukan..

Targetnya kaka dalam 3 bulan kedepan, sudah bisa menghasilkan sendiri dari hasil belajarnya. Mulai dari online, sampai nanti juga ikutan magang di beberapa studio kawan abinya 😉 di Malang. Sekarang Kaka kebagian proyek kecil dari Abi dan Umminya, biar makin banyak jam terbangnya. Go to 10.000 hours!

Hasil gambar kaka akan muncul via instagram Keluarga Sirkus, seperti kemarin dapat tugas dari ummi untuk membuat gambar Kartini versi Kaka.

Penasaran dengan gambar lainnya? follow dan simak terus IG/Fb Kami ya 😉

2 Comments

  1. Ade Seplina

    Menarik banget, kayaknya worth it ikutan kursus di Udemy. Tapi kalau nggaknggak punya Ipad & stylus pen Adonit Pixel. Alternatifnya apa?

    *emaknya kudu nabung deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *