Gambar Kartini nya Kaka, Behind The Scene..

Yay, Kaka mau diminta buat gambar ibu kartini. Walau ada isak haru dalam pembuatannya, hihihi.

jadi, ini hasil karyanya yang kedua. setelah buat hanya dalam 2 jam buat Ibu Kartini mulai dari sketsa dan sampai beres sudah diwarnai sepertinya lalu eng ing eng…kata Kaka setelah di save gak taunya yang ke save hanya gambar saat masih sketsa dengan pola yang masih belum terhapus.

Pertama sih masih tegar, karena Abi lagi meeting dan Ummi ga berani ngutak-ngutik takut nti malah beneran ilang gambarnya. Akhirnya sambil nunggu Abi, Ummi mencoba bertanya proses pemakaian si apps yang dipakai Kaka tuk gambar si Ibu Kartini sambil cerita bahwa Ummi juga sering buat-buat tulisan maupun grafis tuk quote Keluarga Sirkus atau apapun kirain dah di save gak taunya belum.

Diawal dia tegar tapi trus Ummi nyambi sambil nyuapin si bayik, eh dia mulai nangis kejer deh. Sampai Abi yang lagi meeting di ruang kantornya di belakang sana dengar tangisan Kaka jadi melipir deh ke depan cari tahu ada apa gerangan.

Akhirnya Abi jelasin hal yang sama dengan Ummi jelasin diawal, bahwa ini bisa terjadi sama siapa ajah dan ini juga proses belajar sambil utak atik ipad nya melihat apakah bisa diselamatkan gambarnya si Kaka tadi. Ternyata zonk, gambarnya beneran gak ke saved huhuhuhu. Walau udah disemangatin Abi, Kaka pun kembali sedih.

pola awal gambar Kartini nya Kaka

Duh jadi ikutan ngilu deh dengerinnya, akhirya Ummi cuma bisa pelukin Kaka pun makin sedu sedan nangisnya…biarin lah biar puas nangis nya, sambil dalam hati…enaknya anak kecil klo kesel-sedih nangisnya masih bisa meraung-raung yah…kayanya puas banged. hehehehe. Kadang pengen juga Ummi nya ikutan nangis meraung-raung tapi nanti disangka kucing garong lagi kawin lagi, huhuhuhu. Hehehehe. Lho, ini apa sih, hihi.

Setelah agak reda, Ummi nawarin teh manis barulah ia mulai agak tenangan sambil Ummi tarik si Bleki kucing item yang suka jail tuk menghibur Kaka. Lalu, ia keluar tuk main sama kucing-kucing kecil anaknya Snowy, dan gak lama Abi pun mulai pendekatan dan ngasih insight lagi. Cuma Ummi ga bisa nguping hihihi, karena lagi riweh ngapain gitu di dalam hihi.

Dan bada Magrib Ummi pun juga coba dengan ngasih insight tentang perjuangan Ibu Kartini kenapa ada hari Kartini dan siapa lagi pejuang perempuannya Indonesia. Barulah gak lama dia mulai oret-oret lagi dari sketsa awal yang masih tersisa tadi, gak lama cuma setengah jam kali ini. Klo gambar pertama soalnya Ummi minta di revisi, karena gambar awal lebih mendekati perempuan Jepang ketimbang perempuan Jawa..

Kartini nya belum diwarnain

Setelah di rekues Ummi klo tampilan Ibu Kartini itu dandanan Jawa dengan jidat nongnong, lalu baju kartini model V neck lalu biasanya identik dengan anting serta bros di baju, khas foto-foto Ibu Kartini yang beredar di Mr. G sambil nunjukkin barulah dia bisa ngikutin sesuai rekues, hihihi klien pertama…Emaknya sendiri cukup bawel juga ternyata, hihihi.

Yah Alhamdulillah, 1 proyek gambar pertama 2 jam dan gambar kedua hanya 30 menitan. Berarti harusnya nanti klo rekuesnya jelas dan banyak contohnya harusnya 10 menitan jadi yah Ka, hahaaha. Kaya masak mie instan deh tuh, hihi.

Follow IG Keluarga Sirkus disini yah,

https://www.instagram.com/keluargasirkus20/

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *