Fun Cican, Channel Youtube Anak Edukatif

Film: Serial Animasi Youtube

Genre: Dunia anak, Lagu Anak

Usia: mulai dari 2 tahun

 

Pertama kali nonton serial Cican itu pas awal-awal pindah ke Malang, Abi nya Keluarga Sirkus ga sengaja atau sengaja ngintipin Mas Waditya yang buat serial animasi Cican ini. Yang pertama kita tonton dan langsung suka yaitu lagu-lagu dan ada satu lagu yang ngepas banged sama Sarah saat itu, judulnya ‘Nangis Dulu’ pas bareng-bareng nonton spontan langsung ketawa dan satu suara ‘Wah ini mah Sarah’ sambil kompak semua ketawa.

Oke Cican itu serial animasi dua anak kecil yaitu Cican dan Icin yang merupakan penggambaran atas keluarga dari pembuatnya yaitu Wahyu Aditya atau biasa dipanggil Wadit. Cerita Cican ini kemungkinan  banyak diangkat dari keseharian anak-anaknya, temanya ringan, edukatif, lucu dan lagunya cukup catchy.

Keluarga Sirkus terutama krucil lebih suka memang nonton lagu-lagunya ketimbang seri animasi nya, abis lagunya lucu abis sih. Seperti lagu ‘Nangis Dulu’ yang diatas sudah saya sebutkan tadi, liriknya itu kaya gini…

Nangis Dulu

‘disuruh mandi …disuruh makan …nangis dulu…

Disruh tidur…disuruh nurut…nangis dulu,nangis dulu… hu hu hu hu….hiks hiks hiks sroot…

Rumah banjir…banjir air mata..dunia gempar…aku puyyeeeng..

Disuruh makan…disuruh mandi…bilang okeh…

Disuruh tidur…disuruh nurut…bilang oke, okeh  yes boss…’

 

Kata-katanya simple dan ini yang nyanyiin anak dan Mas Waditnya sendiri, jadi saya kadang bayangin ternyata ya semua anak sama yah polahnya…, lalu setelah dengerin beberapa lagu lagi Keluarga Sirkus menyukai yang lainnya seperti Lagu Bangun Pagi, Berantakan, Makan Sayur, Mobil Kerupuk dan Demi Ibu. Lagunya singkat, simple tapi yah ngena banged hahaaha.

Lagu Bangun Pagi pun juga gak kalah lucu kata-katanya apalagi pakai kata ngowos tuk ngorok dan ada suara ayam jagonya, lagu Berantakan menceritakan keadaan rumah serta kamar yang berantakan karena mainannya belum dibereskan dan terinjak-injak ketika mau lewat, lagu Mobil Kerupuk konsepnya tuk belajar bentuk serta mengolah cara bentuk kerupuk mana yang bisa melewati terowongan sesuai dengan bentuknya dan yang paling bikin agak mellow itu lagu Demi Ibu karena menceritakan kesusahan Ibu yang menyiapkan makanan namun tidak dihabiskan atau bahkan tak disentuh sama sekali. Musiknya pun nadanya cukup familiar karena beberapa memang nadanya sama dengan lagu-lagu lawas jaman Mas Wadit nih…hihihi.

Seri animasi Cican juga dibuat singkat durasinya hanya 3-5 menitan dengan konsep gambar masih dua dimensi, walau durasinya pendek tapi kontennya cocok sekali buat anak-anak. Dan Cican ini juga punya seri buku ceritanya lho, Keluarga Sirkus baru punya dua yaitu Cican, Waktunya Mandi dan Ketika Cican Takut. Tokohnya selain Cican, Cini, ada juga Ayah Didi, Mimi, Monsta, Meera dan Kerbi.

Ketika Cican Takut

Animasi ini digarap sendiri oleh Mas Wadit, tebakannya sih kemungkinan digarap juga jadi tugas dari murid-muridnya di Helo Motion Academy. Karena memang beliau ini punya sekolah grafis, animasi dan creative lho, jadi ini buatan anak negri yah.

Yuk, yang butuh tontonan yang edukatif, lucu dan menghibur kepo in terus youtube channel nya Fun Cican yah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *