Keluarga Sirkus Main ke Jatim Park 3 (Review)

Yay kali ini Keluarga Sirkus silaturahmi ketemuan sama Keluarga Dinosaurus di Jawa Timur Park 3 alias Jatim Park 3 alias JTP 3 alias Dino Park hehehe banyak yah nama gaulnya

JaTim Park 3 ini sebuah tempat rekreasi wisata di kota Batu, Malang, sambungan dari kaka-kaka terdahulunya yaitu JaTim Park 1 dan JaTim Park 2. Sebelum Keluarga Sirkus nyamperin rumahnya Keluarga Dino kita kepo in dulu apa aja sih yang ada disana.

Dan ternyata di JaTim Park 3 ini ada 6 destinasi wisata, apa aja itu?

Dino Park

Dino Park. Jatim Park 3, Batu, Malang. Sumber: google

Dino Park merupakan master jualan dari tujuan wisata JaTim Park 3 ini. Seperti namanya yaitu Dino Park diartikan ke bahasa Indonesia jadi Taman Dino. Yup benar, Dino Park merupakan tempat bertema Dinosaurus dimana kita dibawa menjelajah ke lingkungan habitat dinosaurus disesuaikan dengan jenis-jenisnya apakah dino nya hewan karnivora (pemakan daging), herbivora (pemakan tumbuhan) maupun omnivora (pemakan tumbuhan). Robot dino nya terbuat dari bahan sepertinya latex yang kalau dipegang empuk-empuk gitu, mereka bisa bergerak dan bersuara. Anak-anak pasti suka sekali dengan dinosaurus, pasti sangat antusias tuk melihatnya. Keluarga Sirkus pun memilih Dino Park tuk tujuan wisata ke JaTim Park 3.

https://youtu.be/b-v7CeRNXHI
Dino Park bareng keluarga sirkus di Jatim Park 3 Malang

The Legend

The Legend. JaTim Park 3, Batu, Malang. With Serena Williams

The Legend ini agak niru-niru kaya Madam Tussaud, itu lho museum penuh dengan patung latex orang-orang terkenal. Nah di The Legend ini dikelompokkan berdasar kategori profesi (olahragawan, negarawan, tokoh dunia, seniman, dll), asal negara dan juga tematik dari film terkenal yang dimainkannya. Dimulai dari replika kediaman Bung Karno namun sayangnya patungnya malah belum ada hanya banyak dipajang foto-foto Bung Karno baik dengan istri maupun negarawan lainnya, kemudian replika Istana Bogor lengkap dengan halaman beserta rusanya lalu mulailah deretan tokoh-tokoh kenegaraan berderet lalu tokoh olahraga baru kemudian negara-negara seperti replika Amerika dengan White House nya, Cina dengan Istana Forbiden City, ada juga Jepang, Korea, India dan Belanda. Keluarga Sirkus juga memilih The Legend sebagai destinasi wisata saat ke JaTim Park 3.

https://youtu.be/PTgXgWlA3OI
The Legend Star bareng keluarga Sirkus The Legend Star

Fun Tech

Fun Tech. JaTim Park 3, Batu, Malang. Sumber: google

Untuk Fun Tech ini sebenarnya lebih mirip seperti game center hanya semua permainannya disini digital graphic interactive (bener ga tuh yah bahasanya, whuehhehe). Banyak permainan yang butuh sentuhan dan juga gerakan bersama-sama, seperti ada sebuah layar besar dengan beberapa sepeda bila kita mengayuh dengan cepat akan muncul animasi menarik di layar tersebut. Yah ini bisa jadi arena bermain yang menarik buat anak-anak. Sebenarnya area ini sangat menarik tuk krucil yang memang suka main tapi apa daya hidup ini pilihan kami hanya bisa memilih dua area kali ini.

Musium Musik Dunia

Musium Musik Dunia. JaTim Park 3, Batu, Malang. Sumber: google

Di Musium Musik Dunia terdapat deretan alat-alat musik seluruh dunia dari yang paling sederhana peninggalan jaman baheula hingga alat musik modern yang masih digunakan sampai saat ini. Ada beberapa alat musik yang merupakan memorable pernah digunakan oleh para musisi baik lokal maupun internasional. Layaknya musium mungkin ini merupakan tempat yang kurang menarik bagi anak-anak karena mereka hanya bisa melihatnya sebagai pajangan saja kecuali bila si anak punya ketertarikan pada musik yang cukup besar maka menjelelajahi area ini akan menyenangkan baginya, tapi buat krucil Keluarga Sirkus kami skip tuk saat ini.

Circus Magic

Circus Magic. JaTim Park 3, Batu, Malang. Sumber: google

Circus Magic ini ternyata hasil dari browsing karena Keluarga Sirkus belum mencobanya lebih kepada rumah kaca namun dengan tampilan yanh instagramable, jadi ini lebih cocok buat yang memang suka hunting tuk dapatin foto-foto unik menarik juga keceh pastinya. Karena temanya circus maka banyak sekali warna-warna mencolok disana jadi kita layaknya rumah kaca biasanya kita diajak mencari jalan keluar dari rumah kaca namun karena tampilannya okeh jadi akan betah sedikit lebih lama tuk mengabadikan lewat jepretan. Hhmm harusnya ini bisa jadi background tema yang oke tuk Keluarga Sirkus bila mau ada photo sesion yah, aah nantilah nunggu holiday season nya habis dulu biar bisa lebih santai bila memang mau ber we’fie ria.

The Miracle

The Miracle. Jatim Park 3, Batu, Malang. Sumber: google

Area The Miracle pun belum sempat Keluarga Sirkus sambangi tapi setelah browsing ternyata area wisata ini cukup menarik juga karena terdapat simulasi gimana dahsyatnya saat gunung berapi meletus, terbentuknya tornado, lalu ada juga edukasi tentang alam raya serta tata surya dan beberapa sejarah suku-suku tua seperti Aztex-Maya hingga penjelajahan menemukan The Lost City. Walau kemarin belum sempat kepo in area ini sepertinya bila kembali ke JaTim Park 3 bisa buat bahan pertimbangan bahan belajar krucil juga.

Nah konsep JaTim Park 3 ini bila masuk di awal terdapat Mall yang dinamakan Dino Mall di lantai dasar lengkap dengan berbagai restoran pilihan, ada juga factory outlet, jajanan oleh-oleh, serta mini market bahkan kalau saya ga salah lihat ada juga tempat karaokenya tuk harga saya ga tau apakah mereka dengan harga normal yang wajar biasanya atau harga bombastis tempat wisata. Nah bila mau ke kawasan Dino Park kita harus menaiki excalator dibagian kanan mall di lantai dua kalau ga salah, karena di lantai 1 nya terdapat rumah hantu juga dibagian kanan dengan beberapa patung cukup menyeramkan gelantungan baiknya bagi yang bawa anak kecil dan ga terbiasa melihat yang seram-seram alihkan penglihatan ke arah kiri saja.

Oke, sekarang kita bicara realita…meaning bicara budget dana whuhehehe, tiket masuk dari area wisata yang ada di JaTim Park 3 ini. Hihihi kalau anak-anak kan taunya senang-senangnya kalau kita orangtua harus menyesuaikan dengan isi dompetnya hehehe.

Kali ini kami memilih tiket paket dengan dua area wisata yaitu Dino Park dan The Legend tiket per orang 170 ribu. Bila lihat website nya di ‚Ķ. harusnya ada promo diskon bila mengunakan debit atau kredit Mandiri namun entah karena masuk musim libur sekolah mereka bilangnya ‘tak ada promo apapun hari ini’. Oh ya tiket berlaku bagi anak dengan tinggi minimal 85cm jadi perkiraan hanya bayi 1-2,5 tahun yang gratis tiket masuknya selebihnya berbayar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *